MANFAAT IKAN KERANDANG

Manfaat Ikan kerandang
====================





Ikan Kerandang atau biasa juga disebut sebagai ikan bunga merupakan keluarga Channidae yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan ikan ini tergolong ikan yang paling cantik rupanya. Nama latinnya dikenal dengan nama Channa pleurophthalma merupakan salah satu jenis ikan air tawar, banyak ditemukan di Kalimantan dan Sumatera.

Ikan ini harganya cukup murah, untuk dikonsumsi dapat kita dapatkan di pasar-pasar tradisional. Sedangkan yang masih kecil umumnya diperdagangkan sebagai ikan hias. Ikan kerandang mengandung banyak vitamin serta mineral, antaralain ada vitamin A, D, E, K, protein, zat besi, omega 3, kalsium dan juga fosfor. Luar biasa sekali manfaatnya untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit tubuh. Berikut ini penjabarannya:





1. Membantu Menyembuhkan Autis

Autis merupakan gangguan perkembangan saraf yang kompleks dan ditandai dengan kesulitan dalam interaksi sosial, komunikasi, dan perilaku terbatas, berulang-ulang dan karakter stereotip. Ikan kerandang berkhasiat dapat membantu penyembuhan autis.
2. Mengobati Wasir

Wasir merupakan salah satu jenis penyakit yang terjadi dimana bibir anus mengalami bengkak yang kadang disertai pendarahan. Tidak hanya memberikan rasa sakit kepada penderitanya, tetapi juga memberikan rasa minder dan malu karena tidak nyaman dalam beraktivitas. Namun jangan khawatir karena ikan kerandang dapat membantu mengatasinya.
3. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Asupan gizi yang terdapat dalam ikan kerandang bermanfaat dapat meningkatkan kecerdasan otak, selain itu juga menambah daya ingat. Ikan ini juga sangat baik bagi masa pertumbuhan, agartumbuh kembangnya lebih maksimal.
4. Mempercepat Penyembuhan Luka Pasca Operasi

Mengonsumsi ikan kerandang bermanfaat dapat mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi. Hal itu dapat terjadi karena terdapat kandungan albumin yang tinggi sehingga secara cepat dapat membantu proses pembentukan sel dan jaringan baru pada bagian tubuh anda.
5. Memperbaiki Sirkulasi Kapiler

Manfaat dari ikan kerandang salah satunya dapat membantu memperbaiki sirkulasi kapiler dalam tubuh yang berperan sebagai tempat pertukaran cairan, elektrolit dan juga bahan-bahan lainnya. Apabila rusaknya pembuluh ini dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit berbahaya.
6. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Salah satu manfaatdari ikan kerandang yaitu dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh sehingga anda tidak akan mudah sakit, serta dalam menjalani aktivitas akan tambah bersemangat, tidak mudah loyo serta bergairah.
7. Menjaga Tekanan Darah

Memakan ikan kerandang seecara teratur dapat menjaga tekanan darah agar tetap normal. Makadari itu anda perlu mengonsumsinya secara rutin agar selalu stabil dan tetap terjaga kesehatannya. Paling tidak minimal satu kali dalam seminggu.
8. Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering biasanya disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi dalam tubuh. Oleh karena itu anda perlu rutin konsumsi makanan yang kaya vitamin dan mineral untuk menjaga kelembaban kulit. Salah satu caranya bisa dengan mengonsumsi ikan kerandang sebagai lauk makan harian anda, dengan itu akan membantu mengencangkan, serta tampak lebih berseri.
9. Mengandung Vitamin A

Vitamin A ikan kerandang dapat bermanfaat untuk menjaga pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin tersebut akan menimbulkan masalah rontok, berketombe dan kulit kepala menjadi gatal. Maka dari itu anda perlu mengonsumsinya secara teratur.
10. Mengandung Protein

Protein yang terdapat pada ikan kerandang merupakan unsur penting yang mampu membantu pertumbuhan agar tumbuh sehat serta dapat memelihara keseimbangan tubuh.Selain itu juga dapat mengatasi depresi. Maka dari itu mintalah Ibu untuk memasaknya.

Komentar

Posting Komentar